Cara Koneksi Delphi dengan MySQL

Dalam bahasa pemrograman Delphi sebenarnya sudah ada database yang disertakan langsung. Tapi untuk beberapa alasan banyak orang memilih menggunakan database yang lain namun bisa di integrasikan seperti SQL Server, Oracle, MySQL bahkan Microseft Access. Pada posting ini saya akan mencoba untuk berbagi cara mengkoneksikan Delphi dengan databse MySQL. Saya sendiri menggunakan Delphi 7.


Sebenarnya Delphi tidak secara langsung bisa terkoneksi dengan databse MySQL, tapi menggunakan aplikasi lain sebagai pembantu dalam mengkoneksikannya. Aplikasi yang akan saya gunakan dalam contoh ini adalah

- appserv-win32-2.5.9
- mysql-connector-odbc-5.1.6-win32

untuk cara menginstallnya saya anggap semuanya bisa, jika masih merasa ragu temen-temen semua bisa lihat pada postingan saya yang lain..
Jika sudah terinstal (Delphi 7, appserv-win32-2.5.9, mysql-connector-odbc-5.1.6-win32) kita ikuti langkah selanjutnya.....

Untuk lebih lengkapnya silakan download aja ... :)


0 comments on Cara Koneksi Delphi dengan MySQL :

Post a Comment

Pages

next page